Di mana patung Ronaldo?

Menyusul keberhasilan Ronaldo dengan Portugal di Kejuaraan Eropa 2016, pemerintah wilayah Madeira mempercayakan perubahan nama bandara pulau tersebut ke Bandara Internasional Cristiano Ronaldo dan mengungkap patung tersebut sebagai penghargaan. Keputusan untuk mengabdikan diri bandara untuk Ronaldo disambut dengan tidak sedikit konflik, namun, dan petisi dibuka terhadap evolusi segera sesudah itu dalam kabar berita bola dunia.

Ronaldo memegang kedudukan ikon di Madeira dan pun mempunyai hotel dan suatu museum mempunyai nama setelah dia sesudah naik romantis dari jalan-jalan ke pemenang Ballon d’Or lima kali. Santos pun diberi sanksi guna memahat dada Gareth Bale di Cardiff menjelang final Liga Champions 2017, meskipun hasil akhir merangsang tanggapan yang jauh lebih dihargai.

Segera setelah pendahuluan patung tersebut ada tanggapan beragam, dengan Ronaldo sendiri tampaknya senang dengan hasil kerja Santos. Reaksi media sosial tidak positif, namun, dengan anggota media, penyokong dan troll mengincar lelucon baik pada pematung dan pemain tersebut sendiri. Upaya Santos bukanlah satu-satunya penghormatan Ronaldo yang sudah dikritik – patung yang berdiri di luar museum CR7 secara teratur dikomparasikan dengan mantan kiper Inggris opsi kesatu Joe Hart.

Patung beda dari bintang Real Madrid, yang diresmikan oleh Nike di ibukota Spanyol pada tahun 2010, pun ditinggalkan sebab blandness-nya. Patung Diego Maradona di dalam museum Boca Juniors di Buenos Aires memegang citra yang adil dari ikon Argentina, meskipun keakuratan upaya 12 kaki yang didirikan guna menghormatinya di India pada akhir tahun 2017 lumayan ditertawakan. Patung perak David Beckham di London pun ditargetkan oleh semua kritikus, laksana patung Alexis Sanchez di kota asalnya Tocopilla, Chili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *