Kasus Pelecehan Rasial, Cagliari Minta Maaf diberikan pada Matuidi

Dalam kesempatan kali ini beta informasikan artikel seputar wacana berita football Indonesia online diberikan pada kalian semua pembaca terpercaya kami, bahwa gelandang Juventus Blaise Matuidi mengatakan, dirinya menjadi subjek pelecehan rasial dikala timnya menang 1-0 di markas Cagliari pada Sabtu (6/1). Klub Sardinia itu akhir-akhir ini meminta maaf diberikan pada player Prancis hal yg demikian. Dugaan insiden itu terjadi sebagian hari setelah klub Serie A Liga Italia lainnya Verona mendapatkan hukuman karena para penggemarnya melaksanakan pelecehan serupa diberikan pada player yg sama.

Pengadilan Disiplin Serie A Liga Italia lazimnya mengumumkan hukuman-hukuman pada hari kerja pertama setelah putaran penuh lomba dituntaskan, yg berarti insiden ini dapat diurus pada Senin (8/1). Pekan lalu, Verona didenda 20 ribu euro serta pula mendapatkan hukuman penutupan sebagian stadion setelah para penggemarnya melaksanakan pelecehan rasial diberikan pada player 30 tahun itu.

Pelecehan ini menyusul gol pembuka Matuidi dikala Juve menang 3-1 pada lomba tandang 30 Desember 2017. Pengadilan Disiplin Liga Italia mengatakan, Curva Sud (Kurva Selatan) Stadion Verona akan ditutup untuk satu lomba, kalau insiden serupa terjadi dalam rentang waktu setahun. Matuidi, yg sudah 62 kali memperkuat timnas Prancis, bergabung ke Juventus sebelum permulaan musim ini serta pula sudah menyumbang dua gol, keduanya di arena liga, untuk sang pemenang Italia. Cagliari jua terlibat dalam insiden musim lalu dikala gelandang Ghana Sulley Muntari meninggalkan lapangan sebagai wujud protes pada lomba tandang Pescara ke markas klub Sardinia hal yg demikian.

elandang Juventus Blaise Matuidi mengatakan, dia mendapatkan perlakukan rasis dalam lomba Serie A Liga Italia melawan Cagliari, Sabtu (6/1). Dalam lomba yg dimenangkan Juventus 1-0 itu, Matuidi mengatakan, ada orang yg berusaha menyebar kebencian. “Hari ini diriku mengalami rasisme dalam lomba” ungkapnya Matuidi di akun Facebooknya, Ahad (7/1). Sebelumnya, Matuidi jua mendapatkan perlakukan rasis dikala menghadapi Verona pada 30 Desember 2017 lalu. Verona dikasih hukuman tidak boleh menjual tiket serta pula denda sebesar 18 ribu euro karena para penggemarnya melaksanakan pelecehan diberikan pada Matuidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *